Kamis, 01 September 2011

OrangeHRM : Solusi Software Untuk Human Resources

OrangeHRM, software opensources. Menurutku software ini keren, bisa dikembangkan dan gratis lagi. Kecuali jika pengembangannya tidak dilakukan sendiri :).


Software ini diperuntukkan bagi Human Resources (HR), makanya dinamakan OrangeHRM, HRM singkatan dari Human Resources Management. OrangeHRM menggunakan MySQL untuk databaenya. Secara umum, kebutuhan HR bisa dipenuhi di software ini, karena memiliki modul yang lengkap, yakni modul admin, modul PIM (Personal Information Module), modul LEAVE, modul TIME, modul BENEFITS, modul RECRUITMENT, dan Reporting. Untuk orang yang bergelut di HR, modul modul tersebut sudah mewakili kebutuhan HR, bahkan reportingnya bisa diatur dengan mode sederhana. Kalau toh ada yang merasa kurang, mungkin tinggal modul Succession Plan, dan software ini memungkinkan untuk di modifikasi.

Sempat ada yang menanyakan di blog saya yang lain, apakah bisa ditambahkan dengan Fingerscan/ Fingerprint, dan menurutku sangat bisa, karena memang sudah ada yang mengembangkannya. Jadi tinggal dikembangkan sendiri, atau membeli dari yang sudah mengembangkan. Artikel selanjutnya tentang OrangeHRM akan saya bahas berikut. Thanks for read :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar