Selasa, 18 Oktober 2011

Catatan Kecilku untuk aDempiere

Wah, sudah cukup lama tak menulis di blog ini, jadi kangen berat deh ^_^. Mumpung hari ini lowong karena bisa bolos kuliah (kebiasaan yang buruk), jadi terpikirkan untuk menuliskan catatan catatan kecil yang sering kulupakan saat implementasi aDempiere sudah berakhir, jadinya ribet jika mau mulai yang baru lagi, sibuk bolak balik, he he he.


Catatan pertamaku tetang database postgreSQL, maklum saya belum ngerti juga tentang database, jadi perintah mudah ini (menurut orang lain) sering kulupakan. 
  • Cara backup database postgree : cukup masuk ke command prompt, lalu ketik "c:\pg_dump -U adempiere -c -d adempiere > "nama_file".dmp". Ingat ya, sesuaikan dengan komputer sendiri.
  • Cara restore database postgree :  misalnya database anda ada di drive E, maka pada command prompt anda harus masuk dulu ke drive tersebut, atau lengkapnya ini codenya : "E:\>pg_restore -U adempiere -d adempiere < "nama_file".dmp".

Akhirnya berhasil menulis catatan kecilku tentang postgree, semoga bermanfaat bagi yang belum tau, yang sudah tau dan melihat kesalahan, silahkan dikoreksi ya ^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar