Senin, 24 Oktober 2011

Menambahkan alert pada document centre sharepoint

Pagi-pagi bermain dengan sharepoint, sekarang mau buat catatan bagaimana membuat alert pada document centre, jadi ceritanya niy, setiap ada yang mengupload dokumen atau mengubah dokumen yang ada di dokumen centre, admin pada dokument centre tersebut memperoleh alert lewat email masing-masing.

Nah, saya mulai pada PDCA document centre yang telah saya buat sebelumnya :

1. Masuk ke halaman PDCA document centre, lalu pada ribbon, pilih page


Pada ribbon page, terdapat pilihan alert me, dengan gambar icon lonceng kecil. Pilih manage my alert untuk mengatur alert pada dokumen.


Muncul window lalu add alert, setelah itu terdapat 3 pilihan. Pilihan pertama adalah Document, jika memilih document, maka setiap ada perubahan dokumen yang masuk di document library, kita akan mendapatkan alert, jadi saya memilih document.

Selanjutnya, beri nama judul alert yang akan masuk ke e-mail, misalnya PDCA Document Alert. Sedang pada kolom Send Alert To, masukkan nama-nama yang akan menerima alert. Untuk melakukan hal ini, anda harus login sebagai administrator, jika sebagai user, maka yang muncul hanya alert untuk diri sendiri.

Pada bagian selanjutnya, pilih sesuai keinginan, apakah alert itu akan dikirim ke email pada saat ada dokumen baru saja, pada saat ada pergantian, atau semua perubahan yang terjadi pada dokumen centre tersebut akan diberikan alert. Dan ada juga pilihan kana alert tersebut di kirimkan, yakni pada bagian akhir.

Jika sudah selesai, cukup tekan tombol OK, jika sukses, maka pada halaman alert akan muncul satu data alert baru seperti gambar di bawah ini, dan akan terkirim pemberitahuan ke email tentang pemberian alert ini dan juga mengirim allert ke email setiap perubahan pada dokumen centre.

Selamat mencoba ^__^

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar