Kamis, 20 Oktober 2011

Mengelompokkan Dokumen Di Document Center Sharepoint 2010

Terkadang hal yang sangat sepele dengan mudah dilupakan. Apalagi yang memang pelupa seperti saya, karenanya saya harus banyak membuat catatan kecil untuk memudahkan pekerjaan-pekerjaan saya sehari - hari, seperti misalnya pagi ini, dimana kesibukan pagi saya adalah melakukan costumise di Sharepoint 2010 yang lumayan baru. 

Nah, catatan kecilku hari ini adalah membuat pengelompokan / folder di document centre (pasti pada bilang itu sih gampang). Tapi biarlah, saya harus menuliskan langkah-langkahnya sebelum ribet mencari cari caranya lagi ^_^

Cara menambahkan folder pada document centre :
1. Masuk ke Document centre yang telah dibuat


2. Pada kolom libraries (sisi kiri portal), pilih Document hingga muncul list documents

3. Pada ribbon (sisi atas), pilih Documents

4. Pada item-item ribbon terdapat option untuk pembuatan folder, klik New Folder

5. Pada window yang muncul, isikan nama folder yang diinginkan kemudian save.
6. Jika ingin membuat dokumen di bawah folder tersebut, terlebig dahulu masuk
    ke folder kemudian dokumen dimasukkan.

Selesai deh, ternyata memang mudah, he he he

5 komentar:

  1. makasih sharenya ya mbak :) saya baru mau belajar menggunakan sharepoint nih, atas rekomendasi dosen .

    BalasHapus
  2. mbak, saya benar2 tertarik untuk belajar sharepoint, bisakah saya minta ajarin (tutorial ) workflow sharepoint , manajemen user , manajemen data dengan sharepoint?

    BalasHapus
  3. Workflow sharepoint bagusnya dibuat di sharepoint designer, keren deh jadinya, bisa dibuat alur yang beragam, kalau manajemen user secara umum diatur di central adminnya, tapi bisa dibatasi lagi per site, mau nulis siy, semoga secepatnya sempat (tapi saya juga belum ahlinya, masih coba coba) :)

    BalasHapus
  4. aslmkum..
    mba salam kenal..
    sy pemula nih, dikantor sy disuruh utk bisa menggunakan sharepoint 2010.
    mohon diberikan link utk panduan-panduan nya donk, yg dari mulai awal hingga akhir..
    terima kasih...

    BalasHapus