Rabu, 27 Januari 2010

Tutorial Membuat Blog Pada Blogspot Bagian 1

Versi cetak di sini

Membuat blog hampir sama caranya dengan membuat e-mail. Sebelum membuat blog, anda harus mendaftar terlebih dahulu pada penyedia blog yang nantinya akan memberikan nama dan domain gratis. Free blog provider yang akan saya bahas adalah Blogspot. Saya akan mulai bagaimana cara membuat blog di blogspot.


Langkah awal adalah anda masuk ke situs https://www.blogger.com/start, muncul halaman di atas. Nah, untuk membuat blog, pilih BUAT BLOG. Selanjutnya akan muncul data-data yang harus diisi seperti saat membuat e-mail. Lihat gambar berikut :

Setelah semua terisi, lanjutkan ke halaman berikutnya untuk memberi nama blog, lihat window berikut :

Beri judul Blog anda dan masukkan URL yang mudah anda ingat serta masih tersedia. Setelah itu lanjutkan ke halaman berikutnya :

Pada halaman ini, anda memilih template atau tampilan yang anda inginkan. Cukup beri tanda pada bulletnya. Jika anda ingin melihat tampilannya, lihat di bawah tiap template ada pratayang template. Jika sudah cukup yakin dengan pilihan anda, lanjutkan ke halaman berikutnya.

Halaman ini menandakan Blog sudah jadi, tinggal mulai ngeblog :). Pada artikel berikutnya saya akan lanjutkan bagaimana menambahkan artikel maupun gambar. Selamat ngeblog ya …..

Download versi cetak di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar